MAA

Your scrolling text goes here

Monday 21 July 2014

Satlantas Polres Rembang Siapkan Delapan CCTV

Rembang - Satlantas Polres Rembang bekerja sama dengan Dishubkominfo Kabupaten Rembang menyiapkan sedikitnya delapan unit kamera pengintai atau CCTV di Jalur Pantura. Kamera pengintai itu dimaksudkan untuk mengawasi selama berlangsungnya arus mudik dan balik lebaran.

Delapan unit kamera pengintai itu dipasang pada tiga titik berbeda, masing-masing di area Adipura Kota Rembang, pertigaan Masjid Lasem serta sekitar Mapolsek Sluke. Untuk area Adipura Kota Rembang terdapat tiga unit kamera pengintai, di pertigaan Lasem tiga unit, serta di sekitar Mapolsek Sluke ada dua unit kamera pengintai.

Kasatlantas Polres Rembang melalui KBO Lantas Iptu Hariyanto, Senin (21/7) siang mengatakan, delapan kamera pengintai yang ada itu nanti akan dikontrol melalui Pos Penjagaan di Satlantas Polres Rembang. 

"Semua CCTV yang terpasang adalah baru, dan sudah bisa online semua. Sebenarnya dulu sudah pernah ada di jembatan Karanggeneng dan Bagan. Namun untuk sementara off karena ada masalah dan belum diperbaiki oleh teknisi," terang dia.

Ia menegaskan, delapan CCTV yang terpasang pada tiga titik berbeda di Pantura Rembang untuk memantau kondisi tekini saat berlangsungnya arus mudik dan balik lebaran. Semua yang bisa dikontrol melalui CCTV, menurutnya akan terus dikontrol secara seksama. "Semua hal, termasik kepadatan lalu-lintas, keamanan akan kami kontrol melalui keberadaan CCTV," ujar dia.

0 comments:

Post a Comment