MAA

Your scrolling text goes here

Sunday 20 July 2014

Pantau Arus Mudik, Jembatan Tol Suramadu Dilengkapi CCTV

Suramadu - Masa arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, Jembatan Tol Suramadu di lengkapi camera pengentai atau CCTV, untuk memantau langsung pergerakan lalulintas di tengah jembatan.
"Untuk CCTV di tengah jembatan ada 7 unit, 3unit disisi Madura, 3 unit lainnya di sisi Surabaya dan di bentang tengah 1 unit," ujar Kepala Gerbang Jembatan Tol Suramadu, Suharyono, Minggu (20/7/2014).

Ia menjelaskan, CCTV tersebut selain difungsikan untuk memantau langsung pergerakan aruslalulintas, juga untuk memantau lansung apabila ada kendaraan yang macet ditangah jembatan.

"Seperti ban bocor dan kekurangan bahan bakar serta apabila terjadi kecelakaan lalulintas petugas gerek akan segera melakukan evakuasi terhadap kendaraan itu," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam masa arus mudik dan balik lebaran tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Sehingga kami akan melakukan penambahan petugas loket, yang sebelumnya 15 orang akan menambah 16 orang, sehingga total menjadi 31 orang petugas," tukasnya.

0 comments:

Post a Comment