MAA

Your scrolling text goes here

Monday 22 July 2013

Jalur Pantura Dipasangi CCTV

Brebes - Kepolisian Resor Brebes memasang enam kamera close circuit television (CCTV) di jalur mudik rawan macet. Enam titik itu adalah Cisanggarung (perbatasan Cirebon dan Brebes), simpang tiga Pejagan, pintu keluar tol Pejagan, alun-alun Kota Brebes, Kaligangsa, dan Bumiayu.

Pantauan langsung enam kamera itu bisa diakses masyarakat melalui situs www.satlantasbrebes.com. "Namanya Brebes Traffic Management Center (BTMC). Bisa diakses, tapi masih lemot, gambar putus-putus," kata Kepala Polres Brebes Ajun Komisaris Besar Ferdy Sambo kemarin. Gambar putus-putusnya itu diakibatkan oleh lemahnya jaringan Internet.

Kepala Kesatuan Lalu Lintas Polres Brebes Ajun Komisaris Wahyudi mengatakan puncak arus mudik di Brebes diprediksi pada H-3 Lebaran.

Tiga akses itu adalah jalur Pantai Utara (Pantura) Losari, jalur tol Pejagan, dan jalur Ciledug-Bojongsari. Penumpukan kendaraan pemudik juga diprediksi di jalur mudik Jakarta-Yogya melalui Purwokerto.

CCTV juga dipasang di lima titik rawan kecelakaan di Kudus, yakni di dekat Terminal Induk Bus Jati Wetan Kudus, Ngembalrejo, Simpang Tujuh, dan pos polisi Kudus Plaza Kudus.

Terkait dengan langganan kerusakan jalan di Pantura, Ketua Asosiasi Aspal Benton Indonesia Jawa Tengah Budhi Sarwono mengatakan, kondisi jalur Pantura Jawa Tengah yang rusak tiap tahun disebabkan oleh perbaikan dan perawatannya berorientasi proyek. Pemerintah, kata dia, harus menerapkan sistem yang mengharuskan kontraktor bertanggung jawab penuh atas pemeliharaannya.

Ketua Dinas Bina Marga Jawa Tengah Bambang Nugroho mengatakan saat ini pekerjaan jalan sudah mulai menggunakan skema tender proyek berbasis kinerja. "Garansinya dari dua tahun menjadi empat tahun." (Tempo)

0 comments:

Post a Comment